9/13/16

Suka Menggambar Kartun? Kreasikan Imajinasi Anda Melalui 5 Website Cartoon Maker Ini!

Bagi banyak orang,menggambar merupakan aktifitas yang cukup menghibur dan menyenangkan.Bagi seseorang yang memiliki imajinasi bagus,tentunya tidak akan terlalu sulit untuk menciptakan sebuah obyek atau gambar yang mempunyai nilai artistik tinggi.

Salah satu gambar yang cukup menarik perhatian orang adalah kartun.Ya,kartun merupakan sebuah obyek gambar atau animasi yang cukup unik dan populer,bahkan telah lama beredar film-film yang tokoh-tokohnya merupakan sebuah kartun.Film kartun seperti Tom and Jerry misalnya,walaupun semua karakternya berbentuk kartun,namun ternyata tidak sedikitpun mengurangi nilai artistiknya,karena disajikan dengan sedemikian rupa sehingga yang menontonnya pun dapat terhibur.

Ilustrasi Kartun Donal Bebek (Poto:pexels.com)
Dalam menggambar sebuah kartun,kita biasanya akan menggunakan buku gambar dan media lain.Namun dengan seiring majunya perkembangan teknologi,menggambar kartun juga bisa kita lakukan secara online.

Nah,bagi Anda yang mungkin gemar membuat sketsa kartun,inilah 5 website yang bisa digunakan untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas Anda seperti yang dilansir dari i love free software.

Toonator

Website pertama yang dijadikan review pada tulisan ini adalah Toonator.Website ini sangat simpel dan mudah untuk dipahami.Untuk membuat sebuah kartun dengan menggunakan website ini kita tidak perlu melakukan registrasi.Semua gambar atau hasil karya dari user akan ditampilkan pada galery yang ada pada website ini,dan pengunjung lain akan dapat melihat serta memberikan komentar di dalamnya.Pada website ini Anda dapat memilih karakter kartun terbaru atau yang sedang menjadi populer saat ini melalui kotak pencarian.

Untuk memulai menggambar kartun pada website ini juga tergolong sederhana.Anda hanya perlu klik "Draw Option" pada menu bagian atas website ini dan menggunakan tools yang tersedia.Di sini Anda dapat menemukan tool atau alat yang simpel seperti pensil,penghapus dan lainnya.Anda juga dapat mengkreasikan bermacam-macam warna.Selanjutnya Anda juga dapat menggunakan pilihan untuk menambah sebuah frame atau bingkai dan edit menjadi sebuah slide show.Terakhir gambar akan terlihat seperti dalam format [.gif].

Cambridge English Online

Website selanjutnya yang bisa Anda coba untuk membuat kartun secara online adalah Cambridge English Online.
Pilih 'the online cartoon maker zone' pada website ini dan mulailah ubah imajinasi Anda menjadi sebuah gambar yang nyata.

Pada website ini Anda dapat membuat sebuah kartun dengan motif atau membuat sebuah kartun super hero sesuai dengan yang Anda inginkan.Melalui opsi ini Anda juga bisa mendesain karakter dan disertai dengan sebuah dialog.
Untuk frame Anda bisa menggunakan berbagai macam ukuran sesuai dengan yang ingin Anda gunakan,umpamanya ukuran A4.Dalam mendesain karakter Anda dapat menggunakan berbagai macam opsi misalnya gaya rambut,roman muka,warna,ekspresi dan lain-lain.Ketika semuanya telah sesuai dengan yang Anda inginkan,Anda dapat melihat previewnya terlebih dahulu sebelum dicetak atau print.Anda juga dapat meng-capture gambar karakter yang telah Anda buat.

Avachara

Untuk nomor tiga ada website yang bernama Avachara.Melalui website ini Anda dapat membuat avatar yang berbeda dengan menggunakan tool yang simpel dan mudah untuk digunakan.Dimulai dari memilih g*nd*r atau jenis k*l*m*n untuk karakter avatar Anda.Setelah itu Anda dapat menentukan muka bagi karakter yang sedang dibuat dan elemen-elemen lainnya.Disini tersedia berbagai pilihan untuk mata,telinga,hidung,bibir dan lainnya.Anda juga dapat menambahkan sebuah wallpaper bagi karakter tersebut.

Cartoonize

Cartoonize adalah review website ke empat untuk membuat kartun secara online.Cartoonize merupakan kumpulan beberapa website yang berbeda yang dimentioned lewat artikel.Pada website ini Anda dapat membuat kartun dari poto pribadi atau bisa juga dari poto orang lain.

Untuk memulainya Anda hanya perlu upload sebuah poto dari komputer atau copy url jika poto yang ingin Anda gunakan disimpan secara online.Setelah itu Anda bisa mengedit poto tersebut dengan beragam efek.Anda dapat merubah warna mata,gaya rambut,dan sebagainya.Tetapi untuk beberapa efek yang ada pada website ini terkesan masih sangat jadul,namun hasil akhirnya tidak terlalu mengecewakan.

Website ini menarik untuk digunakan jika Anda ingin membuat sesuatu yang lucu dan menyenangkan tentang poto Anda dan pasangan.

Toon Doo

Website kartun online terakhir dalam postingan kali ini adalah Toon Doo.Pada website ini Anda tidak hanya bisa membuat karakter kartun secara online saja,namun juga bisa Anda gunakan untuk membuat komik,toon book dan lain sebagainya.Untuk mengakses fitur yang ada di dalamnya,Anda hanya perlu melakukan registrasi untuk membuat akun secara free alias gratis

Penutup

Itulah lima website yang bisa Anda gunakan untuk membuat karakter kartun secara online.Semoga uraian ringkas ini bisa memberikan manfaat bagi Anda.Selamat mencoba.

(Rom).


No comments:

Post a Comment