9/28/16

Manfaatkan Enam Bahan Rempah Ini untuk Kecantikan Anda

Siapa sih di dunia ini yang tidak ingin tampil cantik dan menarik? Tetapi pertanyaan ini khusus ditujukan bagi Anda kaum perempuan.Tampil cantik memang idaman bagi setiap wanita.Terkadang,para wanita rela mengeluarkan biaya puluhan hingga ratusan juta rupiah hanya untuk mendapatkan penampilan cantik dan menarik.

Seiring dengan majunya ilmu pengetahuan dan teknologi,tampil cantik memang bukan hanya sekedar impian.Sekarang ini banyak sekali ahli-ahli kecantikan yang menawarkan jasa untuk membuat wajah seseorang yang tadinya biasa saja menjadi sosok yang cantik secara instan bak seorang putri dalam dongeng.

Safron atau Kuma kuma (Image source:pixabay.com)

Salah satu cara yang telah lama menjadi hal yang populer adalah dengan operasi plastik dan suntik botoks yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit,namun terkadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.Alih-alih berubah menjadi cantik,tetapi kasus yang sering terjadi adalah berubahnya wajah seseorang menjadi tidak sedap untuk dipandang,bak monster yang mengerikan.

Proses merawat kecantikan secara instan memang telah menjadi fenomena,tanpa memikirkan akibat jangka panjang bahwa tubuh yang sering terpapar oleh bahan kimia memang dapat menjadi rusak,apalagi saat ini banyak beredar merk kosmetik palsu yang belum teruji secara nyata bagi kesehatan seseorang.Banyak sekali kasus yang terjadi,alih-alih menjadi cantik tetapi hanya menjadi korban dari adanya produk palsu tersebut.

Sebenarnya banyak sekali bahan alami yang berguna untuk membantu merawat kecantikan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dengan risiko yang sangat minim.Mulai sekarang,kurangilah bahan kimia dan beralihlah ke bahan alami atau organik.

Berikut ini adalah enam bahan rempah yang berguna untuk membantu merawat kecantikan Anda,jika melakukannya secara rutin dan jadikan sebagai ritual saat merawat kecantikan Anda.

1. Safron atau Kuma kuma

Safron atau kuma kuma adalah tumbuhan dengan warna dan rasa yang unik.Selain sebagai bumbu dalam masakan dan bahan obat-obatan di seluruh dunia,Safron juga dapat membantu merawat kecantikan Anda.Safron mengandung vitamin A,B1,B2,B3,zat besi,potasium,zinc,selenium,folat,dan nutrisi lainnya.Safron juga berfungsi sebagai anti bakteri dan mikroba,sangat cocok untuk membantu menghilangkan jerawat dan masalah kulit lainnya.Safron berkhasiat mencerahkan sehingga kulit akan tampak sehat dan bercahaya.

2. Cengkeh

Dokter gigi pada zaman dahulu sering menggunakan cengkeh untuk membantu menyembuhkan pasiennya.Olesan minyak cengkeh dikulit akan berfungsi sebagai anti mikroba,sebagai pembersih yang efektif dan ampuh dalam melawan jerawat.Sebagai tambahan,cengkeh atau minyak cengkeh juga dapat membantu  mengatasi kerontokan rambut.

3. Kunyit

Bahan aktif yang terkandung dalam kunyit adalah curcuma,suatu zat yang baik dalam melawan kanker,dengan memperkuat pertahanan sel di dalam tubuh.Minyak kunyit banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit,salah satunya sebagai masker dan bahan campuran dalam lulur.

4. Kayu Manis atau Cinnamon

Minyak kayu manis atau Cinnamon akan terasa hangat jika kita oleskan ke dalam kulit.Kayu manis atau cinnamon berfungsi sebagai anti jamur dan juga anti bakteri.
Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kayu manis ini,salah satunya adalah menghilangkan sel kulit mati dan mengembalikan warna cerah kulit Anda.(Hati-hati bagi Anda yang berkulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit).

5. Adas

Akar tumbuhan adas dengan rasa yang sedikit pedas sangat baik untuk kulit yang sensitif.Membantu mengurangi kemerahan dan iritasi dan dapat meminimalisasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.Ketika kita konsumsi adas dapat membuat rasa sejuk pada kulit.Berfungsi untuk mengurangi peradangan dan iritasi kulit.

6. Ginseng

Ginseng berfungsi sebagai antioksidan serta pelembab yang berkontribusi untuk mencerahkan kulit.Ginseng juga merupakan antiseptik yang sangat baik,sebagai pembersih agar kulit tetap bersih,nyaman,dan bebas noda.Menggosok ginseng segar pada kulit Anda akan membantu mempertahankan warna kulit dan mengurangi noda.


(Rom).

No comments:

Post a Comment