9/28/16

7 Tips Mengatasi Perut yang Terus Merasa Lapar Ketika Menjalani Diet

Ketika Anda menjalani sebuah program diet,salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah perut yang mudah merasa lapar dan meminta asupan makanan karena hal ini dapat menentukan berhasil tidaknya program yang tengah Anda jalankan.

Poto ilustrasi/pexels.com

Namun terkadang bagi sebagian orang point ini adalah bagian yang paling sulit untuk dilakukan sehingga program diet yang tengah dijalankan seringkali menemui kegagalan.Dan berikut adalah tujuh tips yang patut Anda simak untuk mengatasi perut yang terus merasa lapar ketika menjalani program diet seperti dikutip dari thehealthsite.


1. Konsumsi Air Putih

Air merupakan salah satu elemen penting bagi metabolisme tubuh.Selain itu,air juga dapat membuat kita merasa cepat kenyang.Konsumsilah air putih 30 menit sebelum makan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.Selain menunda lapar,mengkonsumsi air putih juga akan menghindarkan Anda dari makan yang berlebihan.

2. Ketahui Warna Peralatan Makan

Percaya atau tidak warna yang digunakan sebagai peralatan makan juga dapat memberikan pengaruh bagi program yang tengah Anda jalani.Biru adalah warna yang dapat dijadikan pilihan,alasannya dengan menggunakan warna biru sebagai peralatan makan diketahui dapat menekan nafsu makan.

3. Makanan Berserat

Makanan berserat merupakan salah satu menu yang tidak boleh Anda lewatkan ketika menjalani program diet.Dengan mengkonsumsi makanan yang cukup serat akan mendorong Anda untuk merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.Sayur dan buah adalah dua bahan yang mengandung cukup serat dan dapat dijadikan pilihan.

4. Permen Karet

Benda ini bisa menjadi salah satu opsi praktis jika Anda tergoda untuk menyantap makanan kesukaan.Permen karet bisa dijadikan solusi dalam membantu Anda untuk menunda rasa lapar dan membantu untuk mengkonsumsi sedikit kalori.Permen karet bebas gula merupakan pilihan yang tepat.

5. Olah Raga

Selain berfungsi untuk membakar kalori,berolah raga juga dapat membantu Anda untuk mengontrol rasa lapar.Dengan berolah raga maka peredaran darah akan menjadi lancar,dan berakibat menaikkan pasokan nutrisi yang dibutuhkan ke dalam organ tubuh.

6. Waktu Tidur

Selain berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh,waktu tidur juga mempunyai peranan penting dalam menjalani sebuah program diet.Dengan cukup tidur maka akan menghindarkan Anda dari keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

7. Stress? Sebaiknya Hindari!

Dalam keadaan stress orang biasanya menjadi doyan makan dan bahkan menjadi tidak terkontrol dalam mengkonsumsi makanan yang sebenarnya tidak begitu diperlukan.Sebagai solusi Anda dapat melakukan sebuah kegiatan yang dapat menjauhkan Anda dari rasa stress,misalnya jalan-jalan,menonton sebuah film,dan berkumpul bersama orang-orang tercinta.


Source : the health site
Editor : Roma Bardo




No comments:

Post a Comment