9/9/16

Ladies,Lakukanlah Kebiasaan Sederhana ini Untuk Mendapatkan Kulit Sehat dan Cantik

Kulit merupakan hal pertama yang harus tetap diperhatikan untuk menunjang penampilan.Memiliki kulit yang cantik dan sehat merupakan dambaan setiap perempuan,karena dengan kulit yang tetap terawat tentu akan menjadikan penampilan seseorang lebih menarik,sehingga dapat menambah rasa percaya diri.

Ilustrasi Kulit Sehat (image source:pexels.com)

Bukan menjadi rahasia lagi bila banyak orang rela menghabiskan biaya hanya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat kita tidak harus selamanya pergi ke ahli perawatan kulit dan kecantikan dengan biaya yang tidak sedikit.Jika Anda menginginkan kulit sehat dan cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya,lakukanlah kebiasaan sederhana ini.

Olahraga Secara Teratur

Aktifitas olahraga secara teratur selain berfungsi untuk menjaga kesehatan dan stamina tetap prima ,juga berguna untuk mengencangkan kulit dan otot Anda.Dengan berolahraga secara teratur maka peredaran darah dan suplai oksigen ke kulit akan menjadi lancar,sehingga kulit akan menjadi sehat dan berseri.

Cukup Istirahat

Tidur merupakan waktu istirahat yang terbaik,karena saat kita tidur terjadi regenerasi sel-sel dalam tubuh.Biasakan untuk tidur 7 sampai 8 jam sehari.Hindari begadang karena banyak efek yang ditimbulkan.Selain membuat kulit pucat,begadang juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah sehingga sangat mudah terserang penyakit.

Minum Cukup Air

Meminum air putih minimal 8 gelas perhari  selain berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit,air putih juga berguna untuk mengeluarkan zat-zat toksin dari dalam tubuh melalui keringat dan urine.

Hindari Rokok

Bukan hanya kaum pria saja yang suka merokok.Demi pergaulan dan gaya hidup,wanitapun banyak yang telah kecanduan untuk menghisap rokok.Jika Anda menginginkan kulit yang sehat dan cantik,maka mulai detik ini matikan rokok Anda dan jangan lanjutkan kebiasaan buruk tersebut.Rokok selain mengandung berbagai macam zat racun yang berbahaya,juga dapat menghambat suplai oksigen yang dibutuhkan kulit sehingga kulit akan menjadi cepat keriput dan tidak berseri.

Dalam sebatang rokok terkandung kurang lebih 4000 zat racun yang berbahaya dan mempunyai pengaruh bagi kesehatan dan kecantikan kulit.Orang yang terbiasa menghisap rokok akan mempunyai kerutan yang lebih banyak karena suplai oksigen yang dibutuhkan kulit akan terhambat oleh racun rokok,sehingga para perokok cenderung terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Jauhi Stres

Perasaan stres memang terkadang datang tanpa kenal waktu.Masalah pekerjaan,rumah tangga,pendidikan dan lain-lain dapat memicu timbulnya stres sehingga dapat berakibat buruk terhadap kesehatan dan kecantikan kulit.Salah satu efek stres dan dapat dilihat pada kulit adalah dengan munculnya jerawat.

Stres jangka panjang menyebabkan aliran hormon Kortisol dan Adrenalin terus menerus masuk ke dalam aliran darah yang berakibat merusak tubuh.Oleh karena itu cobalah untuk memanajemen stres sebisa mungkin.Tetaplah fokus dan positive thinking karena setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

Konsumsi Vitamin E

Vitamin E berguna untuk membantu,menjaga dan merawat kecantikan kulit.Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas.Vitamin E banyak terdapat pada sayuran dan biji-bijian,diantaranya bayam,sawi dan kacang tanah.

Memakai Pelembab

Pakailah selalu pelembab ketika Anda hendak bepergian dan sebelum tidur.Pelembab berfungsi membuat kulit Anda tetap lembab dan mencegah kekeringan pada kulit serta merawat kulit dari luar.Anda dapat memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

(Rom).

No comments:

Post a Comment