11/22/11

Cara Mudah Merubah File Word Ke PDF Tanpa Software

Bagi Anda yang rajin menulis artikel, entah itu tentang tips dan trik,kumpulan resep masakan atau apa saja,kemudian file yang telah anda tulis dalam Microsoft Word ingin dijadikan sebuah Ebook dengan format PDF, tentu harus meng-convert file tersebut . sebenarnya banyak software gratis yang bisa membantu anda, anda tinggal cari pada google. namun semua itu akan sedikit memakan waktu anda karena anda harus mencari, mendownload, dan tentunya menginstall aplikasi tersebut agar bisa digunakan. nah, dalam tutorial sederhana ini saya akan coba membantu anda bagaimana caranya mengconvert file Word ke PDF atau sebaliknya tanpa harus menginstall sebuah aplikasi converter.

1. Buka Situs http://www.pdfonline.com

2. Pilih "Free Word to PDF Online ", jika anda ingin merubah file Word ke PDF, atau "Free PDF to Word Online " jika anda ingin merubah file PDF ke Word

3.Klik " Browse ", lalu cari dimana anda menyimpan file yang ingin and convert,lalu klik "Open". ukuran maksimal untuk uploadnya adalah 2 MB / Mega Byte, jika file anda melebihi ukuran tersebut, maka tidak cukup sekali dalam meng-convertnya.
  Jika semua proses anda lakukan dengan benar, maka akan tampak seperti gambar dibawah ini, kemudian pada kolom "Output Filename " anda ganti terserah anda, misalnya Tips dan Trik,dsb.

4. Isi alamat Email anda yang valid, lalu klik "Upload and Convert to PDF"


5. Selesai.File yang telah anda convert tadi akan terkirim ke alamat email anda, biasanya pada folder Inbox, atau Folder Spam.untuk menggunakannya anda tinggal buka email anda.

 
N/B :Original Posted by Bavanna.


4 comments:

  1. tdk btuh software tpi btuh koneksi internet ni. patut dcoba klo lgi btuh file pdf :)
    salam eMingko Blog

    ReplyDelete
  2. buka internet bukannya make software jg (browser)? plus drawback msh bth koneksi internet :p

    ReplyDelete
  3. Kalo ane pake doPDF gan, softwarenya kecil, diinstall jadi printer virtual. Ga butuh koneksi internet. Dan yang paling penting, doPDF itu free alias gratis. :)

    ReplyDelete
  4. Hampir sama seperti 12-Harmony, tapi saya gunakan adobe distiller, terkadang juga pake pdf online kl terhubung ke internet, jadi yg mana aja bisa, suka2 aja.;)

    ReplyDelete