11/11/11

7 Cara Sederhana Buat Kehidupan Pernikahan Sehat dan Bahagia

Setiap pasangan yang telah menikah tentu ingin kehidupan pernikahan mereka sehat dan bahagia.Memang untuk mewujudkan keinginan itu tentunya tak mudah.Namun,pakar pernikahan Sheri & Bob Stritof menjelaskan ada cara sederhana yang mampu membuat kehidupan pernikahan menjadi lebih sehat dan bahagia. Inilah tujuh caranya, seperti yang dinukil dari About.

Ilustrasi bahagia/image source:pexels.com

Mau mendengarkan

Tidak ada satu pun orang yang tak ingin kata-katanya tidak didengarkan.Kebiasaan untuk saling mendengarkan satu sama lain merupakan salah satu kunci pernikahan yang bahagia,karena dengan demikian berarti juga kita saling menghormati satu sama lain.

Selalu ucapkan 5 kalimat ini

Lima kalimat ini mungkin  bagi kebanyakan orang terdengar sederhana.Akan tetapi, bila Anda sering mengucapkan lima kalimat yang terdiri dari 'aku cinta kamu', 'tolong maafkanlah saya', 'terima kasih', 'kamu telah melakukan yang terbaik' dan 'saya mendengarkan', kondisi kehidupan rumah tangga yang mesra akan selalu jadi milik Anda bersama pasangan.

Mencintai diri sendiri

Rasa bahagia sebagai individu atau sebagai pasangan harus datang dari dalam diri Anda sendiri.Dengan menikah tentu bisa membuat kebahagiaan Anda bertambah,tetapi pernikahan bukanlah sumber utama kebahagiaan Anda. Jadi, sebelum Anda mencintai pasangan, alangka h baiknya jika anda mencintai diri sendiri terlebih dahulu.

Romantislah terhadap pasangan anda

Anda tidak perlu untuk melayangkan rayuan gombal yang membuat klepek-klepek kepada pasangan.Namun dengan merencanakan makan malam dengan suasana romatis, baik di rumah atau restoran favorit berdua, bisa membuat Anda  dan pasangan terlihat romantis lebih dari biasanya.

Berikanlah hadiah

Menerima hadiah sederhana tanpa alasan tentu saja sangat berarti buat kebanyakan orang, termasuk pasangan Anda. Hadiah tak terduga dari anda akan membuat dirinya merasa dihargai.

Ulang tahun pernikahan? Rayakanlah!

Jangan lupakan tanggal pernikahan Anda dan pasangan.Ulang tahun pernikahan merupakan hari penting dan juga bersejarah bagi Anda berdua untuk saling menunjukkan rasa cinta dengan perilaku dan kegiatan spesial.

Jadilah teman bagi pasangan

Gairah dan ke*nt*man adalah dua hal yang penting untuk sebuah pernikahan agar dapat berjalan bahagia. Begitu juga dengan sikap menjadikan pasangan hidup anda sebagai teman. Pasangan yang berperan sebagai teman baik akan menjadi pasangan yang paling sreg untuk menemani Anda seumur hidup.







No comments:

Post a Comment