11/13/11

Pekerjaan Terasa Membosankan? Ikutilah 5 Trik ini!

Terjebak dalam rutinitas yang sama setiap hari dapat menimbulkan kejenuhan. Kebosanan terjadi karena Anda sudah mulai merasa pekerjaan monoton dan ingin segera mendapatkan suasana dan tantangan baru. Hal ini dapat berpengaruh buruk,terutama yang menyangkut dengan produktivitas pekerjaan.

Walau bagaimanapun juga, profesionalisme harus Anda tunjukkan dalam keadaan dan situasi apapun. Jika rasa bosan sudah sangat mendera, ikuti tips berikut ini seperti dikutip dari Economic Times.

Ilustrasi/pexels.com

Pindah Divisi

Carilah kegiatan baru di dalam atau luar kantor yang bisa membuat anda merasa tertantang. Umpamanya Anda bisa mengikuti seminar-seminar yang diadakan. Bisa juga Anda meminta untuk dipindahkan ke divisi lain jika hal tersebut memungkinkan. Bertemu dengan orang-orang baru dapat membuat pikiran anda kembali menjadi fresh.

Kontrol Emosi

Anda mulai merasa pekerjaan yang saat ini dijalani sebagai suatu hal yang monoton, mungkin karena Anda terlalu panik dan cemas akan pekerjaan tersebut. Sehingga di mana pun Anda berada,pikiran Anda akan terpusat ke banyak deadline. Jadi, pastikan ketika Anda sudah pulang ke rumah, tidak perlu lagi memikirkan pekerjaan, apalagi pekerjaan sampai membawa pekerjaan yang seharusnya anda selesaikan saat masih berada di kantor. Begitu pun saat weekend, manfaatkanlah waktu libur Anda sebaik-baiknya untuk menyenangkan diri Anda.

Menjelajah Internet

'Everyday is a new day', itulah ungkapan yang sering dilontarkan Sehingga, untuk memecahkan kejenuhan dengan pekerjaan, setiap harinya Anda harus meneliti hal-hal baru yang bisa diaplikasikan pada pekerjaan. Entah itu berselancar di internet dengan mencari modul-modul atau membaca buku-buku yang berguna.

Bergaul

Pekerjaan menjadi sangat membosankan, mungkin karena Anda hanya duduk seharian menatap layar komputer tanpa bersosialisasi. Berinteraksi dengan karyawan lainnya dapat mencairkan rutinitas harian Anda. Berbagi cerita menarik dan ide-ide dengan orang lain dapat menyegarkan pikiran,sehingga Anda akan kembali fresh dan siap kembali dengan rutinitas yang anda jalani.

Ambil Waktu Cuti
Dengan mengambil waktu libur panjang, Anda dapat menghibur diri dan menghindari dari rasa bosan.Pastikan anda mengambil cuti setiap tahunnya agar terhindar dari pekerjaan yang terasa membosankan.


No comments:

Post a Comment