1/4/12

Inilah 5 Alasan Tak Perlu Menghapus Akun Mantan dari Facebook

Anda mungkin tidak ingin mengetahui lagi segala hal tentang si mantan setelah putus darinya.Meski begitu, jangan buru-buru mengambil keputusan untuk menghapus sang mantan dari pertemanan Facebook (FB).

Meski tidak mudah untuk tetap melihat kegiatan si mantan di Facebook, namun Anda harus menerima kenyataan dan menahan diri untuk menghapusnya dari akun jejaring sosial yang Anda miliki. Di balik semua itu, ada alasan baik mengapa Anda tidak perlu men-delete mantan kekasih dari Facebook, seperti dikutip dari Yourtango.

Pretty Women/pexels.com

Tetap Berinteraksi

Saat ini mungkin Anda tidak ingin menjalin persahabatan dengan sang mantan. Namun perasaan sedih,marah atau kecewa akan memudar dan hilang seiring dengan waktu yang berjalan. Dengan tetap adanya hubungan dengan sang mantan melalui Facebook, Anda masih bisa mengucapkan ulang tahun atau sekadar menanyakan kabar di wall akun facebooknya.

Menghapus Mantan di Facebook Bukan Suatu Tindakan Dewasa

Bukan merupakan suatu tindakan yang bijaksana apabila Anda menghapus sang mantan dari list facebook,karena Anda hanya akan dicap sebagai pribadi yang kekanak-kanakan.Jadilah dewasa dan tidak perlu mengekspose rasa sakit hati yang Anda derita.Tetap menjalin pertemanan dengan si mantan membuat Anda terlihat lebih tegar dan bisa menerima kenyataan yang ada.

Kenangan Bersama

Kenangan saat dahulu Anda masih bersamanya akan tetap tersimpan di pikiran Anda, jadi meski Anda menghapusnya dari list Facebook Anda, si mantan akan tetap menjadi 'hantu' bagi Anda karena semua kenangan yang pernah ada. Jadi, tidak perlu Anda 'menendang' dia dari FB karena efek yang ditinggalkan pun sama saja.

Melihat Perubahan Anda

Anda mungkin tidak ingin melihat dan tahu segalanya tentang sang mantan lagi, tapi belum tentu dengan si mantan Anda, siapa tahu si dia masih sering 'menjadi detektif' dan mengintip semua kegiatan yang Anda lakukan sehari-hari lewat Facebook. Biarkan dia tahu aktivitas-aktivitas Anda melalui status dan foto-foto terbaru Anda. Mengetahui adanya perubahan yang lebih baik dari Anda setelah putus dengannya bisa membuatnya merasa menyesal.

Rasa Penasaran Terpenuhi

Masih adanya jalinan pertemanan dengan mantan di FB membuat Anda bisa menjadi 'detektif' yang terus menguntit keberadaan lewat FB. Meski kegiatan stalking tersebut membuat Anda sulit move on, namun tidak dipungkiri hal tersebut menyenangkan. Jadi, ketika Anda menghapusnya dari list teman Anda, maka Anda tidak akan tahu sedang dekat dengan siapa si mantan,mungkinkah dengan si Farhatt Abbas atau dengan Mukidi yang sedang naik daun tersebut.








No comments:

Post a Comment