2/8/12

Tutorial Membuat Ringtone Lagu Favorit

Anda tentunya punya koleksi lagu favorit bukan? lagu yang membawa sebuah kenangan, baik itu kenangan indah bersama sang kekasih,atau lagu yang bisa mengingatkan anda pada sesuatu, dan anda ingin menjadikan lagu tersebut untuk ringtone pada handphone anda.pada artikel ini saya akan memberikan panduan sederhana bagaimana caranya membuat ringtone lagu favorit anda dengan menggunakan sebuah aplikasi AVS Ringtone Maker.anda bisa mencari software tersebut pada Google dengan kata kunci " AVS Ringtone Maker ".aplikasi ini  bisa juga untuk merekam suara misalnya dari CD Player, Mikrofon,dan lain-lain dan menyimpannya dengan format MP3,WAV, WMA, M4A,dan lainnya.Oks, kita mulai saja.



1. Buka aplikasi AVS Ringtone Maker
klik untuk memperbesar gambar 

2. Klik gambar komputer pada sudut kiri atas, lalu carilah lagu yang akan anda jadikan ringtone. klik 2x pada lagu tersebut



3. Klik tombol  Play yang ada  pada bagian bawah untuk mendengarkan lagu anda tersebut.dan akan terlihat sebuah garis merah yang berjalan ke kanan.


4.Klik dan drag ke kanan tanda segitiga merah yang ada di kanan atas untuk mengikuti garis merah yang berjalan.fungsinya adalah untuk mengambil bagian lagu yang akan kita jadikan ringtone. lalu tekan Shift pada keyboard untuk memulai mana bagian lagu yang akan dijadikan ringtone.


5. Tekan tombol Stop  yang ada dibagian bawah untuk berhenti ,lalu tekan Shift pada keyboard.maka akan terlihat seperti gambar berikut.nah pada gambar berikut terlihat area yang berwarna lebih tua, area itu adalah bagian lagu yang siap untuk dijadikan ringtone.Anda tinggal menggeser tanda segitiga merahnya ke kiri atau ke kanan jika dirasa kurang pas dengan apa yang anda inginkan.


6. Terakhir klik logo gunting yang ada pada bagian atas,lalu pilih Save and Upload


7.Output File terserah anda.MP3,AAC,WAV atau yang lainnya. begitu juga dengan Bitrate dan Sample rate.pilih channel Stereo,lalu klik Save. kini anda sudah bisa memiliki Ringtones lagu Favorit.


Untuk melihat hasilnya anda dapat mendownload pada link brikut :

Selamat mencoba,semoga bermanfaat.

Original posted by Bavanna










No comments:

Post a Comment