2/15/12

Membuat Web Portal Dengan SoSo News Express 2.2.0

Soso News Express merupakan salah satu CMS ( Content Management System ) yang berbayar alias tidak bisa diunduh secara bebas dan Agan bisa lihat informasinya di website : www.sosovn.com.Namun bagi Agan yang ingin membuat sebuah website portal,Agan tidak akan salah menggunakan CMS yang satu ini,karena sangat mudah untuk diinstall, nggak seperti CMS yang lain.dalam tutorial yang sederhana ini Ane akan mencoba memandu Agan bagaimana cara membuat sebuah website portal,dan kali ini yang akan ane gunakan adalah Soso News Express V.2.2.0.Sebelumnya Ane jelaskan keistimewaan yang versi 2.2.0, antara lain :

-Mudah diinstall dengan installer berbasis web.
-Meta Keyword dan Deskripsi website agan tiap category
-Dapat langsung memunculkan thumbnail pada setiap postingan agan
-Dan masih banyak lagi.

Dikarenakan ini adalah tutorial,maka untuk webhosting dan domain,ane gunakan yang gretongan / gratisan dulu.Oks,daripada kelamaan,mendingan langsung aja ke TKP gan!

1.Daftar Domain Name dulu www.co.cc,pilih yang For Free,lalu START

klik untuk memperbesar gambar

2. Isi kotak kosong dengan domain agan,misalnya utekgobell,lalu klik check availability


3. Www.utekgobell.co.cc is available,klik Continue to registration untuk melanjutkan 


4.Pilih Create an account now, Isi kolom yang tersedia dengan nama agan,email,password,dll.centang pada box I accept the Therms of Service,klik Continue untuk melanjutkan.


5.Agan akan diminta untuk mengisi Retype password.isikan aja daripada ntar ngambek,wkwkwk.continue gan untuk melanjutkan


6. Sign in dengan Email dan password yang barusan agan bikin


7. Selamat! agan udah punya domain,langsung pilih set up Gan!

8. Oks,kalau Agan udah punya domain,sekarang tinggal daftar pada webhostingnya,langsung aja gan,buka situs www.000webhost.com,lalu klik Sign up


9.Agan akan melihat kotak kosong yang harus diisi,agan pilih aja I want to host my own domain ,isikan dengan domain yang telah agan buat sebelumnya,misalnya utekgobell.co.cc .lalu isikan nama agan,email,password yang akan agan gunakan.jangan lupa,centang pada box I agree to Terms Of Service,lalu klik Create My Account.


10. Jika agan berhasil,maka akan tampak seperti gambar berikut,klik Resend Email untuk melanjutkan


11. Informasi tentang Account agan akan terkirim ke email agan.agan cek saja di inbox atau folder spam email agan

12. Klik atau Copy paste link yang terdapat pada email agan untuk mengaktifkan account agan


13. Selamat,Agan sudah berhasil register di 000.webhost.com,cek kembali email agan 

14. Buka kembali domain agan yang ada pada situs www.co.cc,agan pilih Manage Domain ,lalu klik Setup,kemudian agan pilih Name Server (DNS). isikan : Name Server 1 = ns01.000webhost.com,Name Server 2 =ns02.000webhost.com,seperti yang terkirim pada email agan.klik Setup untuk melanjutkan.



15.Selamat,agan sudah berhasil melakukan aktivasi domain.agan tinggal tunggu kurang lebih 48 jam sebelum bisa digunakan.



16. Setelah kurang lebih 48 jam / 2 hari Domain dan hosting yang telah agan daftar akan siap agan gunakan jika tampilannya seperti gambar di bawah ini.cek saja dengan ketik :www.domainagan.co.cc pada url tab


17. Silakan agan login ke www.000webhost.com,pilih member area,isi email dan password agan lalu pilih Go To CPanel

to be continued

 









 
















No comments:

Post a Comment